Our Blog

Wonder Woman (2017) REVIEW

Sutradara: Patty Jenkins
Penulis: Zack Snyder (Cerita), Allan Heinberg (Screenplay)
Sinematografi: Matthew Jansen
Penata Seni: Dominic Hyman
Musik: Ruppert Gregson Williams

Cast: Gal Gadot, Chris Pine, Robin Wright, ...





“I am Diana Of Themyscira, daughter of Hippolyta!” ㅤㅤ






So, film yang lagi nge-hype, lagi heboh dengan kabar Wonder Woman yang katanya bagus, keren but kenyataannya, memang ini film menjadi pembangkit kejayaan DC setelah Batmannya Christian Bale di The Dark Knight karya Nolan. 



Basically, film ini menceritakan kisah Wonder Woman dengan alur maju mundur, menceritakan bagaimana dirinya sejak kecil hingga besar dilatih bela diri, hingga bertemu Steve Trevor (Chris Pine) yang membawanya menuju arena perang sesungguhnya hingga dirinya menemukan jati diri dan misi sesungguhnya.



So, gua applause banget sama Patty Jenkins dengan krunya yang telah berhasil buat gua excited dengan film ini. Dengan story yang bisa dibilang kuat, fun, padat juga apik. Selain lebih menunjukkan the real hero dengan tugas mulianya, lebih tepatnya yang gua ambil ialah soal perjuangan demi perdamaian dan ketentraman dan itulah yang Diana (Gal Gadot) inginkan, dia ingin membunuh Ares agar perang dimana-mana tidak akan terjadi lagi. Well, gua ga bisa nilai keakuratan film dengan versi komik tetapi entah emang dari sananya, ceritanya menggabungkan mitologi Yunani dengan perang dunia yang bersejarah dan terlihat realistis dan nyambung. 



Pokoknya dari sisi cerita memang sudah tertata dengan bagus, beberapa diselipkan rasa humor yang logic dan emang lucu, gak garing, bahkan ada momen awkward antara Diana juga Steve yang bikin gua geli, dan soal sisi emansipasi wanitanya emang juga kuat yang disusul dengan sisi yang menonjolkan perdamaian dan ketentraman yang di inginkan Diana.



Belum lagi shotnya yang bener-bener wonderful, apalagi suasana dan set Amazon yang bikin gua takjub, dan battle scene-nya bener apik ditambah slow motionnya juga score yang bener-bener pas dan makin menggugah selera ketika menontonnya. Gua udah keimpress dengan ceritanya bahkan para karakter yang udah ngecuri perhatian lu pada.



Film ini memiliki sesuatu yang berharga yang disampaikan penonton lewat perjuangannya, keras kepalanya Diana yang bener-bener harus tercipta dunia yang damai, dan lain-lain seakan-akan tidak hanya menghibur tetapi menjadi sajian yang berkesan, bermakna juga moral bahkan hal lain yang bisa lu ambil. Karena pengembangan story, hubungan antar karakter yang karismatik, juga performance para pemeran, pada wilayah deket ending sampe abis, bikin gua nangis tapi sayang ketahan gara-gara tempat publik. Pokoknya keren abis.







Film ini sangatlah berkesan dan lebih dari sekedar kata “menghibur”. So, RECOMMENDED pasti buat lu pada untuk nonton ni film. Empowering ada, romance ada, funny ada, drama dan actionnya juga ada dan gak ketinggalan soal pesannya, dan seluruh porsinya tepat dibagi.

RATING: 9.2/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIMOV Designed by Templateism | MyBloggerLab | Published By Gooyaabi Templates Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.