Our Blog

GET OUT 2017 REVIEW

GENRE: HORROR THRILLER
DURASI: 1 JAM 40 MENIT
RATED: DEWASA

SUTRADARA: JORDAN PEELE
PENULIS: JORDAN PEELE
CAST:
DANIEL KALUUYA as Chris
ALLISON WILLIAMS as Rose
...
RILIS: 7 APRIL 2017 (INDONESIA)






"HANYA KARENA DIRIMU DIUNDANG BUKAN BERARTI KAU DITERIMA"


REVIEW:
Film yang menarik, menegangkan, juga mencekam ini masih populer di negara asalnya, Amerika. Menggarap sebuah ide yang berasal dari sebuah lelucon ataupun stereotip orang sana tentang, "Jangan pernah datang ke rumah orang tua pacar berkulit putih!", karena pasti kalian tahu lah, beberapa orang tua sana masih menganggap ras putih lebih wow. Tetapi, Jordan mengubah anggapan tersebut menjadi suatu hal yang jenius dan tak diduga-duga.


First thing, first, gua mau ngomongin soal ceritanya. Chris (Daniel Kaluuya) yang seorang fotografer muda berkulit hitam di ajak oleh pacarnya Rose (Allison WIliams) yang berkulit putih ke rumah orang tuanya. Chris pasti cemas akan orang tuanya yang nantinya bersikap rasis, karena biasanya orang tua sana umunya begitu. Tetapi Rose mengatakan bahwa orang tuanya tidak seperti itu. Well, sesampai disana, memang, orang tuanya tidak rasis, bahkan akrab, tetapi Chris merasa heran dengan dua pembantu berkulit hitam yang bersikap aneh dan menyembunyikan sesuatu. Orang tua Rose seorang Dokter dan ibunya seorang psikologis yang pandai menghipnotis dan mengubah perilaku buruk seseorang. Tidak ada hal aneh yang begitu mencolok bahkan biasa-biasa saja tetapi ketika malam harinya, dia melihat hal yang aneh, misterius, bahkan ke esokan harinya, hal aneh terasa semakin mengganjal, tetapi ketika semua hal yang mengganjal itu terjawab sudah, waktu telah habis baginya untuk keluar dari sana.


Cerita yang dibawakan Jordan Peele ini terlihat modern classic, bahkan openingnya jelas banget menunjukkan horror klasiknya. Kemudian masuk ketahap building character yang perlahan-lahan menciptakan koneksi yang bagus terutama Chris, Rose dan juga keluarganya. Cerita ditampilkan terlihat sederhana tetapi pintar dalam membawa dan menciptakan keadaan, situasi atau suasana yang sungguh mencekam, dan menurut gua ceritanya shocking twist, kalian bisa nonton sendiri kalau mau tahu. Pada cerita yang dibawakan Jordan Peele ini juga bersifat humor yang mana bintang utama yang menunjukkan humor sebagai penenang tensi dan menambah kenyamanan ialah kawannya Chris. Humor yang terkadang bersifat satir ini berhasil membuat orang tertawa. 


Bagaimana dengan hal lainnya? Setiap pemerannya disini menunjukkan performa yang baik, ekspresi yang superb bahkan pandai menunjukkan bagaimana ekspresi seseorang ketika menyembunyikan sebuah misteri tanpa kita mengetahui bahkan merasakannya. It's like, semua berjalan dengan begitu saja tanpa kita sadari dan ini mendorong suksesnya thrill rasa misteri dalam cerita. Daniel Kaluuya dan Allison Williams adalah dua aktor aktris yang gua suka dan begitu memikat. Unsur creepy yang digunakan cukup sederhana, buktinya senyum sang karakter antagonisnya begitu berasa creepy-nya. Sound and Musicnya kesannya rough atau kasar, terutama alunan Biola yang ikonik dalam film ini menambah cita rasa seramnya. Suka banget dengan konsep alam bawah sadar yang diciptakan, gak bisa ngomong, gerak aja susah, jadinya penonton kayak benar-benar merasakan dan based on experience. Well, akhir kata, soal sinematografinya menurut gua biasa-biasa saja walau ada adegan yang menunjukkan warna yang terlihat beautifully crafted. Banyak adegan yang ikonik dan unforgettable atau takkan dilupakan, termasuk saat dirinya disugesti, "Sink into the floor!" really iconic. 



OVERALL, Get Out memberikan sensasi Horror Thriller dengan pengeksekusian dalam cerita yang sifatnya thought-provoking atau penonton di ajak untuk berpikir, lalu karakter dan sound musiknya di eksekusi dengan sejenius mungkin. Get Out adalah Horror yang tipikalnya berbeda dengan Horror umum lainnya mengumbar sebuah keseraman dalam suasana saja atau Jump Scares saja yang lagi banyak diminati orang, malah Get Out mencoba untuk menarik perhatian dalam ketakutan dan ketegangan penonton lewat karya jeniusnya dalam sajian cerita yang menarik dan classy. Ini merupakan Salah Satu Film Horror Terbaik yang pernah gua lihat sejauh ini, INGAT! Film ini tidak mengumbar keseraman jump scares kayak di The Conjuring (2013) atau sejenisnya, kalau ngeharap seperti itu di film ini, mending jangan nonton.

RATING: 9.0/10

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

REVIMOV Designed by Templateism | MyBloggerLab | Published By Gooyaabi Templates Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.