Sunday, November 26, 2017

COCO 2017 REVIEW


Directors:

Lee UnkrichAdrian Molina (co-director)

Writers:

Lee Unkrich (original story by), Jason Katz (original story by) 

Stars:

Anthony Gonzalez, Gael García Bernal, Benjamin Bratt 



REVIEW IN TWO LANGUAGE | REVIEW DALAM DUA BAHASA


"menakjubkan, kaya akan kultural, dan kesan emosi juga kaya nilai membuatnya WAJIB untuk ditonton"

Pixar menaruh keyakinan pada Lee Unkrich untuk menyutradarai film ini dan hasilnya bener-bener membludak. Bagaimana tidak? Sutradara yang pernah menjadi sutradara pada film Toy Story 3 ini berhasil dengan baik membuat sebuah karya yang kental dengan kultur meksiko ditambah unsur keluarga bertaburkan value yang begitu berbobot.

Film ini menceritakan kisah Miguel hidup dalam keluarga yang selalu menceritakan kisah buruk buyutnya ke setiap keturunan supaya tidak lagi terjadi hal yang sama. Sehingga apapun yang berhubungan musik tidak boleh sampai terdengar ke keluarga itu. Tetapi, Miguel memiliki naluri itu, dia tak bisa memendamkannya. Suatu hari dia dengan sengaja memainkan gitar seorang legendaris yang sudah mati demi kompetisi. Karena itu dia tanpa disadari masuk ke dunia lain.




Jeez, jujur tak disangka-sangka film ini telah memenangkan banyak hati dari penontonnya. Lewat narasi yang begitu family-friendly, penonton akan dibawa kedalam kisah pertualangan Miguel di dunia lain dan berusaha kembali ke dunianya lagi. Tak hanya itu, pengalaman yang diberikan begitu berwarna, hangat, dan sungguh berkesan. Bagaimana membangun narasi yang cukup thoughtful begitu juga dengan karakternya yang membuat segalanya terasa solid di setiap menitnya. Tak hanya itu, momen demi momen yang telah dibangun dalam narasi yang juga kaya akan value, materi penting juga kultur, di akhir kalian akan merasakan perasaan emosional seperti kalian betul-betul merasakan, dan harapan. Pixar kembali berhasil untuk kali ini. Jujur, musiknya betul-betul lebih mengagumkan dan suara yang kalian (akan) dengar ialah dari Anthony Gonzalez, seorang anak meksiko yang wow, suaranya bakal menghipnotis.

Musik, warna, dan keseruan cerita dimainkan dengan sederhana tanpa ada menumpahkan sesuatu yang rasanya berlebihan. Permainan emosi yang dimulai dari sesuatu yang menarik, semakin seru dengan cerita yang kompleks kemudian mendarat dengan emosional lalu kembali dengan rasa bahagia. Karena dibeberapa momen akan ada musik yang enak, ketika kalian nonton, biarkan nalurimu bergerak saat mendengar alunan dan nyanyian didalamnya. Lalu, COCO berhasil memberikan sesuatu tentang keluarga, pastinya kematian dan memori warisan. Membuat kita merasakan dan berpikir bahwa keluarga paling penting dari apapun. Dan juga merasakan bagaimana jika kita meninggalkan orang yang dicintai berharap penuh untuk bisa mengingat kita sampai akhir hayat nanti.


Mari ajak keluarga atau siapapun untuk melihat film ini, jelas film ini sangat penting dan memiliki nilai yang sangat bagus. Jujur, sepertinya pintu oscar terbuka lebar untuk film ini, I guess.


Menurutmu gimana?
Tulis di komen!

HAVE A NICE DAY AND LIVE FOR MOVIES!

RATING:
9.4/10

INDONESIAN

"another great and so mexican from pixar which is a MUST-SEE"

Pixar put believes in Lee Unkrich and his team to directing this film and turns out extraordinary. How come? The director that also brought you to Toy Story 3, and that's a hope for those who haven't seen COCO. This film was amazing and emotional, so mexican and the value and the complexity is great.

This film tells you about Miguel, living in a family that always tell to every generation about his great great grandfather and don't ever the music exists anymore in the family, but Miguel has the gift and it's music. Run out from the family and fight for it, he accidently playing a guitar from a dead legendary. By that, he unaware of its existence in another world and trying to escape for it.



Jeez, honestly this film won many heart by the heartfelt, warming, caring and so many great things in it. By the thoughtful-narration that so family-friendly, you gonna bring into Miguel's adventure. Not to mention the experience they gave to me is so colourful, rich and warm. How it build the story and the character and everything feels solid. Every moment you will see is rich in value, rich in culture and in the end you have to face the emotional moment, like you really feel and hope. Another triumph by Pixar. Honestly, the music, damn, it's so great, prepare for hearing it by Anthony Gonzalez who dubbed the main character.

Music, color, and exciting is spot-on. It's like emotion-game, starts from exciting moment, and become more interesting and landed with emotional feeling then go with happy, warming and graceful feeling. When the music on, let your instinct move when you hear it. Then, COCO succeed to give something that matter about family, loss, death, and memory. How it succeed to make me feel and think about family is the important ones than anything. And also feel how someone that we love, hoping for them to remember us.



Bring your family to feel the joyful story and it's a must- see.

What do you think?
Write down below in comment!


HAVE A NICE DAY AND LIVE FOR MOVIES!

RATING:
9.4/10

ENGLISH


No comments:

Post a Comment