Friday, August 18, 2017

War For The Planet Of The Apes (2017) REVIEW

Film ketiga sebagai penutup trilogi Apes menjadi suguhan yang cukup bagi gua, merasakan sebuah experience yang tidak mampu untuk membawa film ini ketingkat yang lebih baik daripada sebelumnya.

Mengkisahkan tentang para apes yang mengira kehidupan mereka telah aman tetapi muncul para manusia yang mencoba memberantas kaum apes dari muka bumi ini.

Well, mungkin banyak orang yang tidak menerima opini gua, tetapi inilah opini saya, inilah yang gua rasakan dan apapun itu gua sampaikan dengan jujur. Film ini memang tidak buruk dan juga tidak bagus-bagus amat. Tetapi film ini hanya sekedar sebagai penutup yang membuat tidak membuat kita merasa, "Kenapa film ini harus berakhir?" "Kenapa film ini berakhir seperti ini?" dan semacamnya. It's like, begitu saja. Disappointing? Tidak. Film ini hanya mencapai pada level lumayan-lumayan saja bagi gua.

Membawa unsur toleransi yang memang tak dipungkiri, terutama mencoba menyindir bahwa kehidupan manusia yang berlomba-lomba untuk menjadi kelompok individu yang terunggul tanpa menyadari bahwa disitulah letak keburukan.

Film ini memang berjalan dengan baik, aksi yang ditampilkan emang menarik, sinematografi yang tak perlu diragukan karena sepanjang durasi gua begitu kagum. Tetapi hal yang begitu membuat gua ngerasa kurang ialah, ada beberapa poin didalamnya yang kurang dilakukan secara maksimal atau setidaknya cukuplah. Kemudian bagaimana humor dimulai tidak pada tempatnya, seakan-akan fokus terhadap pesan yang ingin disampaikan menjadi renggang. Belum lagi pengeksekusian ketika sang Villain berakhir, dan gua ngerasa, "Udah?" gua ngerasa pada adegan itu, film ini mencoba buru-buru untuk menceritakan apa yang terjadi selanjutnya.

Hal yang paling gua suka dari apes ini selain aksi, dan betapa solid pesan dan ini itunya, tetapi kali ini, film ini menjadi film yang, cukup deh, memang udah pas untuk mengakhirinya daripada nantinya makin mengada-ngada.

Menurut gua film ini masih enak untuk ditonton kok terlepas dari betapa kurang solid pada bagian tertentu juga pengeksekusian yang kurang tepat. Dan Dawn Of The Planet Of The Apes merupakan favorit gua dalam trilogi apes ini.

Ini sih opini gua? 
Kalau perasaan lu pas nonton ini gimana?
Share di kolom komentar ya!

TERIMA KASIH AND HAVE A NICE DAY!

RATING: 5.7/10

No comments:

Post a Comment