Thursday, April 12, 2018

SYLVIO (2017) FILM REVIEW [BAHASA]


for english review >>> CLICK THIS!

Akhir-akhir ini aku banyak nyari film-film yang mungkin saja terlewatkan oleh radar, and I found this, and blew my mind. Sylvio punya kesederhanaan dalam menceritakan pencarian jati diri dalam kemasan unik, fresh, dan absurd. Saking underrated dan terlewat dari radar, film ini memainkan unsur kikuk dan rada komikalnya dengan smooth dan so indie.

Bermodalkan dari hasil galangan dana Kickstarter, cerita yang ditawarkan cukup sederhana namun begitu terasa saat selesai menontonnya. Sylvio, seorang gorilla yang dulunya kerja di bagian penagihan hutang, menemukan dirinya terkenal saat tak sengaja masuk ke acara televisi dan mengira, dia bintang tamu yang diundang buat juggling. Padahal niatnya mau nagih hutang orang itu. Terkenal saat dirinya dengan konyol memecahkan properti yang mesti dia juggling. Hingga akhirnya, acara What’s The Ape, Gonna Break menggaungkan namanya, tapi sesuatu yang mengganjal yang Sylvio rasakan.


Bukan tipikal cerita self-discovery biasa dan diselipkannya sequence surreal, film ini punya approach yang menarik. It’s not just about self-discovery bila approach yang digunakan demikian, banyak hal yang lain dikupas, mengungkit soal humanis dan tayangan hiburan.


What I really admire sebenarnya ialah, bagaimana kisah yang udah dikemas dengan unik, fresh, dibangun dengan awkward hingga enjoyable dan absurd yang ga ketinggalan, hal itu berubah 180 derajat menjadi babak yang di luar ekspetasi dan sungguh emosional. Babak itulah yang buat aku berdecak kagum, merinding, dan begitu menyentuh.

Benar-benar punya experience yang berbeda dan underrated. Well, terlebih film ini absurd, walau ga terlalu banget (bagi yang udah biasa), tapi trust me, setiap menit akan terbiasa dan semakin get along dengan Sylvio. It’s worth watch and definitely going into my list of underrated films of 2017 soon. Please don’t expect nothing on this, karena filmnya sendiri tak mengharapkan ekspetasi apa-apa dari penontonnya kecuali bagi yang benar-benar melibatkan jiwanya untuk benar-benar menyelami kisah satu ini. So, “Are you in?”

Share opini dong?
Tulis dikomen ya.

HAVE A NICE DAY AND LIVE FOR MOVIES!

No comments:

Post a Comment