Friday, July 8, 2016

Pandorum 2009

Genre: Sci-Fi Horror Thriller
Cast: Ben Foster, Antje Traue, Dennis Quaid
Imdb: 6.8/10
Rotten Tomatoes: 28%
Metascore: 28%


Baiklah, sorry kalau udah lama gak pernah posting review lagi dikarenakan rasa malas yang menumpuk padahal udah siap nak ngetik tapi nggak jadi-jadi--alasanku aja.

Film ini menceritakan tentang perjalanan manusia dimasa depan yang mencari tempat hidup selain bumi dimana planet itu bernama Tanus yang mana diluncurkanlah pesawat luar angkasa Elysium yang mengangkut ribuan mungkin jutaan manusia untuk ke sana. Tetapi selama perjalanan, peristiwa mengerikan terjadi. Seorang pria bangun dan keluar dari kapsul berkabel yang mana di tidak ingat apapun bahkan tujuan dan misinya dia tidak ingat hingga ia bertemu dengan seseorang yang satu tim dan mencari orang yang masih hidup. Disaat itulah dia melihat sosok menyeramkan yang memburu manusia dengan cepat. Misi dia harus menghidupkan reaktor sehingga pesawat hidup dan juga menyelamatkan orang yang selamat.

Film bertemakan Horror di luar angkasa ini kalau dilihat dari segi cerita saya begitu tertarik dan melimpahnya hal-hal di pikiran saya dimana ekspetasi saya jauh daripada itu. Rasa ketegangan yang dibangun sangat kurang dan tidak begitu terasa sehingga film ini terlihat begitu biasa walau CGI nya yang terlihat mantap tetapi kesan darknya bagi saya kurang menyeramkan. Akting mereka cukup baik walau ada karakter yang tak begitu baik menurut saya tetapi overall lumayan. Sebenarnya jika semua komponen itu dimanfaatkan secara lebih efektif, mungkin film ini bisa menyerang film Alien tetapi sayangnya tidak. Sekilas, film ini seperti gabungan film Alien dan Star trek menurut saya.

Kesimpulannya film ini tidak begitu direkomendasi tetapi jika kalian ingin menontonnya silahkan, mana tahu kita berbeda opini. Tetapi menurut pandangan dan perasaan saya, film ini lumayan untuk ditonton.

RATING: 6.5/10

No comments:

Post a Comment