Sunday, February 19, 2017

SPLIT 2017 REVIEW


Director: M. Night Shyamalan

Writer: M. Night Shyamalan
Year: 2016 (Released in 2017)
Genre: Horror Mystery Thriller
Rated: Remaja / PG-13
Durasi: 1 jam 57 menit










“HE’S ON THE MOVE!"ㅤㅤㅤ


SINOPSIS:
Tiga remaja diculik oleh seseorang yang memiliki 23 kepribadian yang menyulitkan mereka untuk kabur darinya.

REVIEW:
Give applause buat Sang Sutradara M. Night Shyamalan and don’t forget to James McAvoy yang menunjukkan performa yang wow di film ini, bayangkan saja dia melakukan pergantian ekspresi yang terlihat sudah menjadi pribadi yang lain, serta Anya Taylor-Joy yang tetap menggelora setelah dia muncul di film The VVitch (2015) yang sama-sama hebat.



Dari sinopsis saja udah kepikir bagaimana sulitnya mereka dan disinilah menjadi daya tarik serta tetap pada ciri khasnya, juga film ini mengembalikan citra yang bagus seperti Unbreakable (2000) juga Signs (2002). Tensi dalam film ini dibangun secara perlahan dengan menggabungkan beberapa plot yang akan menjelaskan, memberikan misteri kepada penonton serta menarik simpati penonton kepada sang tokoh utama yang sangat pahit untuk dirasakan. Karakter disini sudah cukup solid hanya saja dua pemain pendukung dimana salah satunya temannya Claire tidak begitu membuat saya impressive. Disini, ending sangatlah memuaskan dan ada satu hal yang mungkin bisa saja terhubung dengan salah satu filmnya, kalau ada yang sadar.





Film ini memiliki pesan yang bisa dibilang rasa sakit merupakan hal yang sulit untuk dihilangkan apalagi kalau itu sudah berhubungan kedalam batin. Rasa sakit yang diartikan dalam film ini berbeda dan ada dua karakter yang memiliki latar belakang yang begitu pedih dan berhasil menarik simpati penonton. Aku simpulkan bahwa rasa sakit harus segera diatasi dan penting juga untuk membicarakannya dengan orang yang menurutmu bisa dipercaya sebelum itu berubah menjadi traumatik. (Kalau udah nonton pasti ngerti). ã…¤


OVERALL, Film ini cukup menjaga tensi ketegangan dimana puncaknya yaitu ending sanggup membuat jantung berdegup kencang dan ini sangat DIREKOMENDASIIN buat penggemar M. Night, misteri, juga Thrill yang modelnya dibangun secara perlahan-lahan. 





RATING: 8.4/10

No comments:

Post a Comment