Tuesday, October 10, 2017

2 HAL YANG PERLU KAMU KETAHUI SEBELUM MENONTON BLADE RUNNER 2049


Film Blade Runner 2049 yang baru saja dirilis beberapa hari yang lalu memberikan sebuah experience yang wah bagi gua dan menggunakan formula sci-fi yang jarang dipakai untuk masa modern begini tetapi apa yang diterapkan oleh Dennis memberikan sebuah sajian yang luar biasa. Perlu diketahui, ada beberapa hal ketika anda ingin menonton film ini dan mungkin saja bisa merubah pemikiran karena sungguh, film ini jauh dari apa yang kalian lihat di trailer and I don't think the trailer is misleading. So langsung aja ke yang pertama.


1. Blade Runner 2049 merupakan sekuel film Blade Runner pada tahun 1982



Banyak orang yang tidak tahu, apalagi penonton yang sekedar ingin pergi ke bioskop, menikmati film, selesai dan pulang membawa kabar;entah itu baik atau buruk tergantung kepada cara berpikir mereka. Dan banyak dari teman gua tidak mengetahui bahwa film ini merupakan sekuel atau lanjutan dari film pertama, so bagi yang belum nonton film pertamanya jelas banget bakal kebingungan dan ngerasa lost dalam menit-menit penayangannya.


2. Style plot dan pace Blade Runner

Film sekuel maupun yang pertamanya, memiliki kesamaan style dalam plot maupun pace. Bagi yang udah nonton trailernya bakal tertarik banget dan gua udah coba ke temen-temen kelas gua dan mereka pada takjub dan kepingin nonton banget. Dari trailer terlihat jelas bahwa aksi dan dunia sci-fi ditampilkan dengan indah, menakjubkan juga penuh aksi, so bakal menarik banyak audience berkat itu. Tetapi, banyak yang keluar dengan perasaan bingung, bahkan saat menonton ada yang terkantuk-kantuk bahkan keluar selagi dipertengahan film.


Mengapa reaksi itu timbul? Sudah ga nonton film pertamanya, bahkan ga tau kalo ada, ditambah lagi style plot dan pace-nya. Lengkap sudah penderitaan orang-orang itu, but not me and some of the audiences. Film ini memiliki plot yang menawarkan sesuatu yang berbau misteri tanpa ada aksi yang seperti kalian lihat di trailer. "Anjirr, actionnya mantap bener" that's the reaction I got from my friends. SO, THERE'S NO ACTION, cuma misteri dengan drama dicampur balutan thriller didalamnya. Pacingnya. Unsur inilah yang bikin orang terkantuk-kantuk. Pacenya sungguh lambat.





OVERALL, banyak yang bertanya-tanya apa maksud dari film ini? Bosan bener, niat ga yang buat film. I mean, what the hell of that question. Is it question actually? 


Yang jelas, film ini lebih menuntut anda untuk berpikir, menuntut anda untuk merenungi sesuatu yang bener-bener related dengan apa yang terjadi sekarang. Dennis dengan luar biasa memperkuat meaning yang udah dibangun di film pertamanya. Basically, film ini mengenai kemanusiaan, obsesi, hidup dan mati. Beberapa aspek yang begitu bold di dalam film ini. Yang jelas film ini dari kemasan bener-bener tidak menghibur and no for action lover tetapi bagi yang suka dengan hal yang misteri dengan model storytelling yang mendalam apalagi mendapatkan meaning, film ini cocok banget buat lu yang bakal ngerasain sensasi yang luar biasa.

I think that's all.
Menurutmu gimana soal film Blade Runner 2049?
Tulis dikomen!

HAVE A NICE DAY AND LIVE FOR MOVIES!

No comments:

Post a Comment