Wednesday, October 4, 2017

GERALD'S GAME 2017 REVIEW

"Pretty intense with its reality of horror 
in lovely touch of color"

Film yang diadaptasi dari novel Stephen King memberikan sesuatu yang fresh dan belum lagi sang sutradara telah memberikan sesuatu dengan standard yang berbeda dari film-film yang pernah dibuatnya. Bener-bener kerasa style Stephen King itu sendiri, dari beberapa film adaptasi novel Stephen King, ini termasuk yang terbaik, gua akui.

Premisnya ini bener-bener buat gua tertarik dan agak nyesel karena udah nonton trailernya. Film ini menceritakan tentang suami istri yang mencoba membangun hubungan kembali, pergi ke villa yang jauh dari permukiman. Sang istri mencoba mengikuti kemauan gairah sang suami yang begitu aneh yang malah menjebak dirinya yang terantai ke tiang tempat tidur sementara suaminya pingsan akibat serangan jantung mendadak.

By that, gua udah langsung mikir, bagaimana dia bisa survive? Escape dari rantai itu, coba? Inilah yang menjadi sesuatu yang menyihir gua. But more likely, film ini menciptakan sebuah kisah yang bener-bener diluar dugaan gua dan adegan demi adegan memancing reaksi gua.

Ceritanya menurut gua tidak begitu solid, somewhat enough. Pada first-act nya gua merasa film ini begitu soul less walau menit setelahnya, kisah menjadi menarik. Belum lagi performance sang aktor aktrisnya yang begitu bagus dengan dialog yang easy-going dan bener-bener digali betul sehingga ktia bakal fokus dengan sang karakter utama dengan baik.

Mike Flanagan kali ini meramu kisah dalam arahan yang begitu baik apalagi warna-warna indah namun tersirat akan makna yang menurut gua betul-betul paham memberikan rasa kepada penonton terhadap dunia yang dirasakan oleh sang karakter utama.

Horror yang ditampilkan tak hanya dari keseraman kisah, keseraman dengan apa yang terjadi padanya atau apa yang akan terjadi selanjutnya, tetapi didalam cerita karya Stephen King ini, memberikan suatu realita yang lebih serem dan menghantui jiwa atau mental seseorang. Gua menyimpulkan bahwa ni film lebih ke arah survival daripada visual eerie maupun jumpscare, tetapi bener-bener menarik reaksi dan tantangan kepada penonton.

It's different type but entertaining and of course, film ini recommended. Coba tonton deh lalu komen soal pendapat lu!

HAVE A NICE DAY AND LIVE FOR MOVIES!

RATING:
7.7/10

No comments:

Post a Comment